FE UIN Malang Terus Bangun Kerjasama

Penandatanganan MoU antara Fakultas Ekonomi UIN Malang dengan Telkomsel area Jawa Bali

Fakultas Ekonomi kembali menandatangani kerjasama dengan Telkomsel Area Jawa dan Bali (28/3). Setelah seminggu sebelumnya, Fakultas Ekonomi melakukan kerjasama dengan Aliansi Pengelola Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia (ALJEBI), dalam pengelolaan jurnal ilmiah bereputasi di Surabaya. Kerjasama dengan Telkomsel Area Jawa dan Bali diwujudkan dalam bentuk kuliah tamu, training of trainer, magang kerja dan praktik kerja lapang (PKL) bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi di Telkomsel Area Jawa dan Bali.  

Penandatanganan MoU antara Fakultas Ekonomi UIN Malang dengan Aljebi

Sebelum penandatanganan kerjasama antara Telkomsel dengan Fakutas Ekonomi, terlebih dulu digelar kuliah tamu dengan tema “Membangun Marketing Comunication di Era Revolusi Industri 4.0”. Di era digital, penggunaan teknologi berbasis internet/web sangat penting, untuk menunjang kesuksesan perusahaan agar lebih efektif dan efisien, khususnya dalam memasarkan produk. Dengan penggunaan teknologi digital, produsen dan konsumen akan sama-sama diuntungkan.

“Adanya kerjasama ini, diharapkan mahasiswa Fakultas Ekonomi dapat mengikuti training of trainer, magang, dan PKL di Telkomsel. Mahasiswa akan memiliki pengetahuan di bidang digital marketing yang cukup memadai sebagai bekal keterampilan dalam dunia usaha atau kerja”, kata Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Achmad Sani Supriyanto, M.M.

Berbagai kerjasama telah dilakukan oleh Fakultas Ekonomi UIN Malang baik dengan lembaga dalam maupun luar negeri. Berbagai kerjasama tersebut di antaranya dilakukan dengan bank syariah, koperasi syariah, Asosiais Fakultas Ekonomi dan Bisnis Syariah (AFEBIS), akuntan publik, ICMA (The Institute Of Certified Management Accountant), Program Studi Bisnis dan Manajemen Islam Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Tazkia, STEI SEBI School of Islamic Economic, International Motivator Association of Indonesia (IMAS) Jawa Timur, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indoneisa (IAEI) dan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. 

Kerjasama dengan Universiti Utara Malaysia (UUM) dan Al Azhar University of Cairo, juga dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan reputasi dan prestasi. (us)