Indeks Kepuasan Pelanggan

Tahun Akademik 2019/2020
Tahun Akademik 2020/2021
Tahun Akademik 2021/2022

Rata-rata IKM terhadap dosen Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yaitu 3,69 sehingga dapat dikatakan bahwa tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan dari dosen dalam sistem pembelajaran masuk kategori tinggi. Nilai terendah terletak pada indikator IKM Dosen memberikan saran (feedback) pada tugas mahasiswa dengan nilai 3,61 (tinggi), dan nilai tertinggi terletak pada indikator Dosen menyampaikan RPS pada awal perkuliahan dengan nilai 3,80 (tinggi).

Rata-rata IKM terhadap tenaga kependidikan (tendik) Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yaitu 3,17 sehingga dapat dikatakan bahwa tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan dari tendik dalam akademik maupun non akademik masuk kategori tinggi. Nilai terendah terletak pada indikator IKM Kecepatan pelayanan di Fakultas Ekonomi UIN Malang dengan nilai 3,01 (tinggi), dan nilai tertinggi terletak pada indikator Kesopanan dan keramahan tendik dalam memberikan pelayanan dengan nilai 3,30 (tinggi).

Rata-rata IKM terhadap pengelola program studi (prodi) Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yaitu 3,13 sehingga dapat dikatakan bahwa tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan dari pengelola prodi dalam urusan akademik dan non akademik masuk kategori tinggi. Nilai terendah terletak pada indikator IKM Prodi memberikan pelayanan kepada mahasiswa dengan cepat dan tepat dengan nilai 2,28 (sedang), dan nilai tertinggi terletak pada indikator Prodi memberikan pelayanan yang sama kepada mahasiswa tanpa memandang status sosial dengan nilai 3,39 (tinggi).

Rata-rata IKM terhadap sarana dan prasarana (sarpras) Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yaitu 3,06 sehingga dapat dikatakan bahwa tingkat kepuasan mahasiswa terhadap ketersediaan sarpras untuk menunjang proses perkuliahan masuk kategori tinggi. Nilai terendah terletak pada indikator IKM kebersihan toilet dengan nilai 2,77 (sedang), dan nilai tertinggi terletak pada indikator Tersedianya Auditorium fakultas dengan nilai 3,24 (tinggi).

Sumber: Laporan Audit Internal Indeks Kepuasan Mahasiswa