DEMA FE Gelar Seminar Nasional Creativepreneur

Dewan Eksekutif Mahasiwa Fakultas Ekonomi (DEMA FE) mengajak mahasiswa generasi millenial mempersiapkan diri untuk bergerak maju menuju industri kreatif. Salah satunya lewat pelaksanaan seminar nasional di Gedung Rektorat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Sabtu (26/10/2019).

Seminar nasional yang dihadiri 400 peserta itu mengusung tema “Lets be Creativepreneur Ubah Hobi Jadi Do It“. Seminar dibuka Ketua Pelaksana Seminar Nasional Wahid Amin Majid, Ketua DEMA Fakultas Ekonomi Muhammad Nur Safri Ramadhan dan turut mendampingi Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi UIN Malang Dr. H. Achmad Sani Supriyanto, S.E., M.Si. .

Acara diawali dengan pemaparan materi oleh Faris Montis, Youtuber asal Malang. Faris menyampaikan bagaimana cara membuat video berkualitas dengan budget sederhana untuk pemula. Pemateri kedua adalah Dadik Wahyu Chang, selaku Odigiro Brand Consultant dan Owner Utero Group. Dadik memberikan materi mengenai masalah pada nama brand yang ingin dibuat oleh para pelaku usaha dan juga bagaimana cara membranding sebuah usaha atau tempat usaha. Dan Seminar Nasional ini diakhiri sesi tanya jawab oleh Wayan Ixora, Content Creator dan juga Penyanyi asal Semarang.

Creativepreneur lebih banyak ditekuni oleh generasi muda yang melakukan bisnis dengan ide-ide yang lebih kreatif. Untuk menjadi creativepreneur, diperlukan memiliki jiwa wirausaha dan semangat yang tinggi. Serta pikiran yang kreatif sangat penting untuk menjadi creativepreneur agar menghasilkan ide baru yang dapat menciptakan suatu produk yang diminati dan disukai oleh banyak orang.

oleh: Willy Wibowo Putra