UNIPDU Studi Kewirausahaan di Perbankan Syariah

FE UIN Malang memberi kecukupan fasilitas bagi mahasiswanya untuk belajar entrepreneur. Mulai dari matakuliah yang diajarkan seperti, kewirausahaan, perencanaan bisnis, dan proposal perencanaan  bisnis. Tidak sampai di sini, FE UIN Malang juga menyediakan laboratorium dan berbagai kegiatan sebagai instrument untuk mengasah jiwa entrepreneur. Keberadaan Laboratorium Mini Bank, El-Dinar, dan Investasi Pasar Modal Syariah, serta kegiatan mahasiswa seperti praktik kewirausahaan, visiting company, komunitas pendamping, dan Gen BI semakin mengasah ketajaman jiwa entrepreneur.

“Sinergi yang sangat baik antara teori matakuliah keuangan-kewirausahaan dengan praktik entrepreneur berjalan dengan baik. Dukungan berbagai instrument yang dapat menyatikan antara materi keuangan dengan kewirausahaan semakin kuat. Ini yang membuat menarik untuk studi banding entrepreneur di FE UIN Malang” kata Sekjur Pendidikan Agama Islam Universitas Pesantren Darul Ulum (UNIPDU) Jombang, pada kunjungan Studi Kewirausahaan di Perbankan Syariah FE UIN Malang Kamis (6/3).

Delegasi UNIPDU Jombang diikuti oleh 40 mahasiswa, dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan, dan Sekretaris Jurusan. Delegasi disambut oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Sekretaris Jurusan Perbankan Syariah, dan Dosen pengampu matakuliah Kewirausahaan dan business plan FE UIN Malang.   

“FE UIN Malang memfasilitasi kewirausahaan mahasiswa pada jurusan dan laboratorium, sebagai penunjang untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur. Khususnya bagi yang ingin mendalami atau konsentrasi pada entrepreneur” kata Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Siswanto, M.Si. Jenis matakuliah, berbagai praktikum dijelaskan secara rinci oleh Sekretaris Jurusan Perbankan Syariah, Ulfi Kartika Oktaviana, M.Ec. Paparan dosen pengampu matakuliah kewirausahaan dan business plan, Nihayahtu Shalihah, M.M., semakin menarik perhatian audiens untuk menggali lebih jauh, bagaimana menumbuhkan jiwa entrepreneur pada mahasiswanya (us).