Tingkatkan Literasi Keuangan, OJK Sambangi UIN Malang

UIN Maulana Malik Ibrahim Malang khususnya Fakultas Ekonomi kedatangan Tim dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat dan Kepala OJK Perwakilan Malang, Sugiarto Kasmuri. Maksud kedatangan OJK adalah untuk memberikan kuliah umum guna meningkatkan literasi keuangan meliputi pengenalan OJK, serta edukasi terhadap konsumen.

Kehadiran Tim OJK disambut langsung oleh Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag. Rektor mengapresiasi kegiatan Kuliah Umum ini dan berharap ada tindak lanjut setelahnya. “Kegiatan ini bisa menjadi nilai tambah bagi mahasiswa dan civitas akademik UIN Malang, terlebih lagi apabila dilanjutkan dengan MoU akan memperkuat Fakultas Ekonomi” sambutnya di hadapan hadirin. Prof. Haris juga menambahkan bahwa kegiatan ini bisa menjadi penghubung antara dunia pendidikan dan dunia kerja.

Sementara itu, Ketua OJK Perwakilan Malang, Sugiarto Kasmuri mengenalkan keberadaan OJK yang mengatur dan mengawasi sektor jasa keuangan dan memberikan perlindungan konsumen keuangan sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 21 Tahun 2011. “Sehingga balance (keseimbangan) industri keuangan terjaga baik dan konsumen aman dilindungi” ungkap Kepala OJK Malang yang baru dilantik tersebut.

Lebih lanjut, Sugiarto berharap civitas akademik UIN Malang dapat menjadi penyambung lidah dalam upaya meningkatkan literasi keuangan serta edukasi terhadap masyarakat luas selaku konsumen tentang industri keuangan. [zl]