Lulusan Akuntansi Tersertifikasi Brevet

Lulusan Akuntansi FE UIN Malang secara otomatis akan memiliki sertifikasi Brevet, yang dikeluarkan oleh Ikatan Akuntan Indonesia(IAI) Korda Malang Raya setelah mengikuti pelatihan Brevet A dan B. FE UIN bekerjasama dengan IAI Korda Malang Raya akan mengadakan pelatihan Brevet A dan B secara reguler pada mahasiswa Akuntansi setelah lulus mengikuti kuliah perpajakan. Sertifikat Brevet A dan B akan melengkapai ijazah sebagai bukti kompetensi lulusan di bidang perpajakan.

“Pelatihan Brevet akan membrikan nilai tambah bagi lulusan karena sudah tersertifikasi Brevet A dan B. lulusan akan memiliki kompetensi di bidang perpajakan” kata Kajur Akuntansi FE. UIN Malang, Dr. Hj. Nanik Wahyuni, S.E., M.Si., Ak, dalam sambutan Accounting Gathering kemarin di Gedung C UIN Malang (Sabtu, 24/8).

Accounting Gathering dilakukan setiap tahun oleh Jurusan Akuntansi FE UIN Malang. Kegiatan ini wajib diikuti oleh mahasiswa baru sebagai rangkaian Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) di Jurusan Akuntansi FE UIN Malang. Accounting Gathering kali ini dikemas dalam bentuk seminar integrasi Islam dan Saint, serta penandatanganan MoU dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Korda Malang Raya. Seminar dengan tema ‘Membangun Akuntan Tangguh yang Sadar Pajak di Era Revolusi Industri 4.0’, menghadirkan pemateri dari Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim III, Eko Budi Hartono.

“Ada beberapa hal yag ingin dicapai dengan MoU. Diantaranya, mahasiswa dapat melakukan magang dan PKL di IAI Korda Malang Raya. Fakultas Ekonomi dapat melakukan pelatihan perpajakan Brevet A dan B, dan dosen Akuntansi bekerjasama dengan IAI dapat menjadi konsultan pajak”, kata Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. A. Sani Supriyanto, MM. Sukses akuntansi FE UIN Malang. (us).