Ketua DEMA dan HMJ harus Excellent

Diskusi dan Sosialisasi Pemilu Raya Mahasiswa Fakultas Ekonomi 2019

Kepengurusan Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi memasuki masa demisioner. Penyampaian visi dan misi dari berbagai kandidat DEMA dan HMJ dihadapan mahasiswa, dilakukan secara serentak di UIN, termasuk pada Fakultas Ekonomi (Kamis, 14/2). Debat dan diskusi antara kandidat dengan audiens dalam mempertahankan visi-misinya, diuji dihadapan calon pemilih. Pemilihan ketua Dema dan HMJ akan dilakukan pada Rabu dan Kamis mendatang (20-21/2).

Terdapat 8 Calon untuk mengisi posisi Ketua Dema dan Ketua HMJ pada setiap jurusan. Masing-masing Safri Ramadhan (Manajemen) dan Siti Qubailah (Perbankan Syariah) untuk posisi Ketua Dema. Dan untuk Ketua HMJ Manajemen, Akuntansi, dan Perbankan Syariah yaitu Ikbal Rafdi, Ardi, Yusril, Kholis, Tri Bagus, dan Alfin.

“Untuk menjadi Ketua Dema dan HMJ harus memenuhi kriteria yang disyaratkan oleh fakultas” kata Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Achmad Sani.
Persyaratan tersebut diantaranya memiliki performance baik fisik maupun akademik yang excellent. Seperti, IPK diatas 3.5, berpenampilan rapih dan sopan, mampu bekerjasama dengan fakultas dan jurusan dalam menunjang prestasi dan reputasi.
Selain itu, ia harus mampu membuat program kerja sebagai penunjang prestasi mahasiswa. Seperti, mengikuti internasional atau nasional conference, mampu mengikuti kejuaraan dan debat sesuai minat mahasiswa. Selamat berkompetisi di Pemira FE (us).