Home » Berita » FE dan Fakultas Saintek Gelar Job Fair

FE dan Fakultas Saintek Gelar Job Fair

FE dan Saintek telah sukses menggelar job fair di Sport Center UIN selama dua hari (Rabu-Kamis, 11-12/4) kemarin. Ribuan berkas pelamar terkumpul dan dibawa oleh lebih dari tigapuluh perusahaan peserta job fair. Selama dua hari, 2500 lebih pencari kerja dari berbagai latar belakang pengalaman dan pendidikan yang berbeda mendaftar berbagai posisi kerja yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan. Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa dan luar Jawa, mulai dari pendikan SMK hingga perguruan tinggi.

Ragam jenis pekerjaan ditawarkan oleh berbagai perusahaan nasional seperti PT Arta Boga, Bank BCA, BRI Syariah, Bank BTPN, PT. Indofood Sukses Makmur, Siantan Top, PT. BISI, PT Asuransi, PT. Sinar Mas, PT Permodalan Nasional Madani (PT.PNM), PT.Swakarsa Insan Mandiri, Optik Nusa Grup, PT. Swakarya Insan Mandiri, dan lain-lain.

Dalam sambutannya Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. H. Abdul Haris M.Ag, mengatakan job fair sangat penting untuk memfasilitasi lulusan perguruan tinggi agar bisa diserap oleh dunia kerja, khususnya lulusan UIN Maliki Malang. Pelamar umumnya masih fresh graduate, dapat memilih berbagai jenis lapangan kerja yang ditawarkan oleh perusahaan peserta job fair, meski tidak harus sesuai dengan bidang pendidikannya. Perusahaan biasanya mencari calon karyawan tidak mensyaratkan dari jurusan tertentu.

Lebih lanjut rektor mengatakan, UIN Maliki Malang akan membentuk Career Center untuk memfasilitasi mahasiswa dan alumninya dalam meniti karier di dunia kerja.

“Bursa kerja ini akan terus dilakukan setiap tahun, sebagai sarana komunikasi antara lembaga pendidikan dengan stakeholder khususnya pengguna lulusan dari UIN Maliki Malang”, kata panitia job fair, Dr. H. Ahmad Sani, MSi. Selamat dan sukses untuk untuk job fair, serta UIN career center-nya (us).