Malang, 7 Mei 2024 – Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar workshop bertajuk “Rebranding Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Menuju Unggul dan Bereputasi Internasional” pada hari Selasa, 7 Mei 2024. Acara ini diadakan di Auditorium lt. 3 Fakultas Ekonomi dan menghadirkan Prof. Amalia E. Maulana, Ph.D., seorang pakar dalam bidang branding dan pemasaran dari Binus University.

Dalam workshop ini, Prof. Amalia E. Maulana, Ph.D., memberikan berbagai wawasan dan strategi tentang bagaimana meningkatkan reputasi dan citra Fakultas Ekonomi UIN Malang menuju tingkat internasional. Dekan Fakultas Ekonomi UIN Malang, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa tantangan di dunia pendidikan tinggi semakin besar, terutama dalam persaingan global. Rebranding bukan hanya menjadi sebuah kebutuhan untuk Fakultas dan Program Studi, tetapi juga untuk dosen dan mahasiswa.

“Kami percaya bahwa untuk bisa bersaing di tingkat internasional, kita perlu memperbaiki citra dan reputasi kita. Workshop ini menjadi langkah awal dalam proses rebranding yang kami lakukan,” ungkap Dr. H. Misbahul Munir, Lc., M.EI. Dekan Fakultas Ekonomi UIN Malang.

Prof. Amalia E. Maulana, Ph.D., memberikan pandangan yang berharga tentang bagaimana membangun identitas yang kuat, komunikasi yang efektif, dan strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan citra Fakultas Ekonomi UIN Malang di mata dunia.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dorongan dan inspirasi baru bagi seluruh komponen di Fakultas Ekonomi UIN Malang untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.