Home » Berita » Akuntansi Sarat Prestasi

Akuntansi Sarat Prestasi

Selama tiga tahun terakhir, mahasiswa akutansi telah menorehkan banyak prestasi, baik bidang nalar, minat dan bakat. Tercatat lebih dari 84 prestasi regional hingga internasional berhasil mereka peroleh. Mahasiswa akuntansi tergolong cukup istimewa dengan ragam talenta. Mulai dari kemampuan menulis, menghafal, bercerita, memainkan bidak catur, penelitian ilmiah, hingga duta wisata. Terasa lengkap rasanya.

Dalam menghafal al-Quran, mahasiswa akuntansi sering menjuarai kompetisi/lomba hafal al-Quran 30 juz yang biasa diadakan oleh universitas. Kompetisi tahfiz al-Quran di UIN Maliki Malang sejak 2015-2017 selalu dimenangkan oleh mahasiswa Jurusan Akuntansi. Pada setiap wisuda kelulusan, bisa dipastikan akan selalu ada mahasiswa akuntansi yang berhasil memperoleh penghargaan wisudawan kategori tahfiz al-Quran.

Kemampuan menulisnya juga tidak bisa diragukan. Judul puisi, cerpen, buku, dan kisah yang ditulis bisa menumbuhkan pesona untuk menikmatinya. Seperti; Menjemput Cinta di Taman Surga, Pancasila antara Khayalan dan Realita, Allah Dekaplah Aku, The Amazing Adventure, Perjalanan Menuju Cahaya, Laila Mainun dalam Cinta Kita, Inilah Rahasia Kedamaian Hatiku, Cinta Sendu, Bahasa Hati, Surat Cinta kepada Pejabat Negeri, Sahabat-Sahabat Langit, dan masih banyak judul menarik lainnya. Dari sini akan nampak kelembutan hati pada para penulisnya. Membaca judulnya, ingin sekali rasaya menikmati salah satu tulisan itu.

Olimpiade ekonomi islam nasional, mahasiswa akuntasi berulang kali menyabet juara nasional. Tercatat 12 kali lebih kejuaraan/kompetisi olimpiade ekonomi nasional berhasil mereka rebut. Dari yang diselenggarakan oleh BEM, perguruan tinggi hingga,  Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bukan hanya olimpiade ekonomi islam saja berhasil mereka raih, kejuaraan olimpiade akuntasi tidak lepas dari gengamannya. Yang menakjubkan, kompetisi catur kilat dan cepat perorangan putri se-Indonesia di Banten-pun berhasil juga ia raih.

Tidak hanya sampai di sini. Kejuaraan duta hijab dan duta wisata daerah mereka dapatkan. Keterlibatan mahasiswa akuntansi dalam berbagai kegiatan konferensi-call paper nasional hingga internasional seolah tidak terhitung. Wah, rasanya gak ada habisnya cerita yang begini.

Proses pendidikan dan pembelajaran yang dilakukan di fakultas (secara umum di UIN Maliki Malang), tidak hanya mengasah kemampuan intelektual dari aspek akademik semata (IQ), tetapi lebih dari itu. Karakter yang ditumbuhkan dinilai cukup lengkap, baik aspek spiritual (keberadaan ma.had hingga integrasi materi pembelajaran dalam setiap mata kuliah, SQ) dan emosional (kerjasama team dalam kelompok pembelajaran, menumbuhkan minat-bakat dalam seni, dan lain-lain, EQ). Wajar jika kemudian bermunculan ragam talenta pada mahasiswanya. Berbagai prestasipun dapat mereka raih. Seperti pada mahasiswa akuntansi. Selamat berprestasi. ayooo, kejar prestasi. (us).

Arsip