BI Corner UIN Malang Masuk Nominasi BI Corner Award

BI Corner UIN Maliki Malang berhasil masuk nominasi 5 besar untuk memperoleh BI Corner Award se-Indonesia. Dari jumlah awal 471 BI Corner, saat ini terdapat 720 BI Corner di Indonesia. BI Corner UIN Maliki Malang  berhasil menyisihkan ratusan BI Corner perguruan tinggi di Indonesia. BI Corner Award sebagai penghargaan tahunan dari BI, atas dedikasinya dalam mensosialisasikan BI melalui berbagai aktifitas yang mencerdaskan di perguruan tinggi. Program Bl Corner telah diinisiasi oleh Bank Indonesia sejak tahun 2015, sebagai bagian dari tema unggulan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk Indonesia Cerdas (jumat, 26/10).

Dengan adanya BI Corder Award diharapkan masyarakat dapat mengenal lebih dekat mengenai berbagai aktifitas BI, sebagai wadah berinteraksi, dan ikut memajukan dunia pendidikan bagi mahasiswa. Beberapa kriteria penilaian diantaranya kelengkapan infrastruktur BI Corner, keaktifan, kreatifitas, dan kerjasama yang mencerdaskan mahasiswa dan masyarakat.

“BI Corner di UIN Maliki malang sangat luar biasa. Hanya dalam waktu 2,5 tahun memiliki kegiatan beragam, penuh inovasi, dan dapat melibatkan berbagai kampus yang ada di Jawa Timur’ kata Deputy Director Communication Department Bank Indonesia, Iwan Setiawan. “Kegiatannya inspiratif, colaboratif, dan sangat impressif” kata asesor BI Corner dari APISI, Hanna Latuputy.

Hadir dalam visitasi BI Corner Award se-Indonesia yaitu Direktur Komunikasi BI Jakarta, asesor  (dari  Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI), Trini  Haryanti dan dari Asosiasi Pekerja Profesional Informasi Sekolah Indonesia (APISI), Hanna Latuputy), BI Malang, Rektor UIN Maliki Malang, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Jajaran Dekanat , Kajur-Sekjur, dan dosen FE UIN Maliki Malang.

Beberapa kegiatan BI Corner UIN Maliki Malang yang sudah berjalan diantaranya; Kantin (Kajian Intelektual), Pulpen (publikasi penelitian), Smart writer (menulis proposal, tesis, dll), Seminar edukasi, holiday BI Corner, dan open rekruitmen. “Saya berharap BI Corner UIN Maliki Malang bisa sebagai role model bagi BI Corner di Indonesia” kata perintis Gen BI Corner UIN Maliki Malang, Ahmad Dani.

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr. Abd. Haris, berharap BI Corner UIN Maliki Malang dapat memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan bukan hanya di Indonesia, tapi bisa sampai mancanegara. Selamat atas nominasi BI Corner Award UIN Maliki Malang (us).