Tingkatkan Mutu Kurikulum, Prodi Manajemen Gelar Workshop Review Kurikulum

Program Studi Manajemen melakukan review kurikulum pada hari Senin, (6/6). Dalam kegiatan ini menghadirkan Dr. Ulil Hartono, S.E., M.Si selaku Ketua Dewan Pengurus Nasional APSMBI. Kegiatan ini juga dihadiri alumni dan lembaga mitra serta Dosen Prodi Manajemen. Acara dibuka dengan sambutan oleh Dekan Fakutas Ekonomi Dr. H. Misbahul Munir, Lc., M.EI. Beliau menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi kurikulum yang ada di prodi manajemen, juga sebagai upaya meningkatkan mutu kurikulum. “Kegiatan ini untuk meninjau ulang apakah kurikulum yang telah disusun oleh prodi manajemen masih relevan saat ini” ungkapnya. Beliau berharap dengan terlaksananya workshop review kurikulum bisa mengarahkan Program Studi Manajemen menuju program yang bereputasi internasional.

Dr. Ulil Hartono, S.E., M.Si. selaku narasumber menerima cideramata dari Ketua Program Studi Manajemen, M. Sulhan, M.M.
Dr. Ulil Hartono, S.E., M.Si. selaku narasumber menerima cideramata dari Ketua Program Studi Manajemen, M. Sulhan, M.M.

Pada sesi pemaparan materi, Dr. Ulil Hartono, S.E., M.Si. selaku narasumber memaparkan materi mengenai regulasi, persiapan, dan implementasi MBKM di Program Studi Manajemen. Dalam pembahasannya, Ketua Jurusan Manajemen UNESA itu mengatakan secara umum pemetaan mata kuliah sudah jelas dan komprehensif. Pemetaan ini tentunya sudah dikaitkan satu demi satu dengan learning outcome. “Perubahan perlu dilakukan untuk mempertimbangkan keterkaitan antar matakuliah terhadap kompetensi, hal ini memperhatikan implementasi MBKM yang dicetuskan Kemdikbud” saran Ulil Hartono. Dipaparkan pula oleh Ketua Program Studi Manajemen mengenai kurikulum MBKM yang ada di Prodi Manajemen FE UIN Malang.

Sesi selanjutnya, dilakukan diskusi panel dengan alumni dan mitra. Dari sana terungkap bahwa kurikulum yang diimplemntasikan prodi Manajemen sudah dapat berkontribusi dalam memperoleh pekerjaan setelah lulus.