Temu Alumni: Alumni FE Ketua Asosiasi Ekonomi Bisnis Syariah Dunia

Temu Alumni Virtual UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Temu alumni UIN Malang lima generasi sukses dilakukan secara online, mulai dari alumni generasi Fakultas Tarbiyah UINSA, STAIN, UIIS, IAIN, dan UIN Maliki Malang. Alumni  dari berbagai negara ikut hadir, tidak dari penjuru nusantara Aceh hingga Papua.  Mereka memiliki ragam profesi yang digeluti hingga saat ini, mulai dari petani, pengusaha, pendidik, hingga militer.  Berbagai jabatan penting sukses mereka emban dari kepala sekolah hingga rektor, kepala departeman hingga kementrian, sampai ketua asosiasi ekonomi bisnis syariah dunia.  Reuni lintas generasi ini lebih efektif, efisien, tidak rumit, dan mampu menjangkau wilayah lintas negara.  Temu alumni serasa konferensi internasional dipandu oleh Dekan FE sekaligus sebagai alumni UIN Malang, Dr. Nur Asnawi MAg dan Dekan Tarbiyah, Dr. Agus Maimun, MAg, disiarkan dari ruang rektorat UIN Malang (Rabu, 10/6/20).

Rektor UIN Malang yang menjadi bagian alumni UIN Malang angkatan 83 Jurusan bahasa Arab, Prof Dr. Abd. Haris MAg, menyapa alumni dan memberikan penjelasan terkait program pengembangan UIN Malang ke depan. Rektor menjelaskan berbagai rencana program  pembangunan rumah tahfidz, rencana pembukaan prodi baru apoteker, pertanian, dan jurusan baru di saintek, pembukaan kampus UIN 4 di Kepanjen,  rencana menyediakan rumah sakit akademik, dan rencana merealisasikan komposisi mahasisiwa ideal antara s1 dan pascasarjana yang ideal.

Berbagai tokoh penting memberi sambutan, pesan,  dan  harapan untuk kemajuan UIN ke depan. Mulai dari Prof Mulyadi, Prof Kasuwi Syaibani, Prof. Imam Suprayogo, Prof. Abdul Mujib, para rektor, para kepala departemen, dan  alumni dari berbagai negara.  Mereka menyatakan kegembiraannya dapat bersilaturakhmi melalui virtual dan bangga atas upaya dan capaian prestasi UIN Maliki saat ini.  Dalam virtual ini terungkap kebanggaan tersendiri bagi FE UIN atas capaian alumninya menjadi ketua asosiasi ekonomi bisnis syariah se-dunia. “Saya sangat senang dapat silaturakhmi dengan alumni UIN Malang di berbagai negara. Harapannya  silaturakhmi ini dapat tetap terjaga, alumni dapat berkarya di berbagai tempatnya, dan berkontribusi pada program-program yang digagas UIN Malang, khusunya program pembangunan rumah tahfidz”  kata Dekan FE, Dr. Nur Asnawi, M.Ag. Sukses untuk UIN Malang (us).