Perluas Pengabdian, FE UIN Malang Kerjasama Dengan Dinkop UMKM Kabupaten Pasuruan

Dekan FE UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. H. Misbahul Munir, Lc., M.EI. menyimak pemaparan dari Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pasuruan, Ir. Trijono Isdijanto
Dekan FE UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. H. Misbahul Munir, Lc., M.EI. menyimak pemaparan dari Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pasuruan, Ir. Trijono Isdijanto

FE UIN Maulana Malik Ibrahim Malang terus membangun jejaring untuk meningkatkan reputasi akademik melaui kerjasama dengan berbagai instansi. Salah satunya adalah kerjasama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pasuruan untuk memberikan edukasi bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) yang ada di wilayah tersebut. Kerjasama ini sebagai bentuk implementasi tridharma perguruan tinggi khususnya dalam aspek pengabdian kepada masyarakat.

Cakupan kerjasama dengan Dinkop dan UMKM Kabupaten Pasuruan mencakup edukasi dan pelatihan ekonomi syariah bagi pelaku UMKM dan pelayaan kepustakaan dalam aspek literasi bagi pengembangan ekonomi syariah. Berbagai produk dan transaksi ekonomi syariah akan dicoba disosialisasikan kepada pelaku UMKM sebagai upaya untuk meningkatkan produktifitas, kualitas, dan keamanan produk bagi konsumen.

Penandatanganan naskah kerjasama FE UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pasuruan dilakukan pada Jumat kemarin (8/7) di Meeting Room lt.1 FE UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kepala Dinkop UMKM Kabupaten Pasuruan, Ir. Trijono Isdijanto secara langsung menandatangani naskah kerjasama bersama dengan Dekan FE UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. H. Misbahul Munir, Lc., M.EI.

Kerjasama yang dibangun antara FE UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pasuruan diharapkan akan memberikan banyak manfaat, khususnya pada aspek literasi ekonomi syariah di kalangan masyarakat pelaku bisnis. Sehingga, istilah dan produk yang terdapat dalam ekonomi syariah akan semakin akrab dan dipraktikkan dalam ekonomi riil” harap Dekan FE UIN Malang, Dr. Misbahul Munir, M.EI. Sukses FE UIN Malang (us).