Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. H. Salim Al Idrus, M.M., M.Ag.

Prof. Dr. H. Salim Al Idrus, M.M., M.Ag. usai dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Pengantar Bisnis mendapat selamat dari Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. Abd. Haris, M.Ag.

Prof. Dr. H. Salim Al Idrus, M.M., M.Ag. dikukuhkan sebagai Guru Besar Fakultas Ekonomi untuk Bidang Ilmu Bisnis-Kewirausahaan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Revitalisasi Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)  di Masa Pandemi Covbid-19: Konsepsi, Implementasi, dan Implikasi,  menjadi tema pokok  disampaikan dalam orasi ilmiahnya (Rabu, 19/8/20).

Dalam orasinya, Salim menjelaskan bahwa revitalisasi bisnis UMKM harus menjadi perhatian penting dan berkesinambungan. Aspek pendidikan, orientasi pasar, orientasi kewirausahaan dan orientasi teknologi yang dimiliki pengelola UMKM harus terus direncanakan, ditata, diarahkan dan dievaluasi. Pendidikan menjadi aspek penting dalam mengelola UMKM karena dapat berimplikasi terhadap orientasi pasar, orientasi teknologi dan orientasi kewirausahaan  untuk mencapai hasil terbaik. Sebaliknya jika pendidikan diabaikan akan berimplikasi pada stagnasi atau menurunnya hasil yang diperoleh.

Prof. Dr. H. Salim Al Idrus, M.M., M.Ag., dikukuhkan sebagai guru besar bersama Prof. Dr. Muhammad Wahid. Dalam sambutannya, Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. H. Abd. Haris, M.Ag. menjelaskan bahwa kepakaran kedua guru besar dalam bidang ekonomi ini tidak diragukan dan akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan reputasi perguruan tinggi di dalam negeri maupun luar negeri. “Selamat dan sukses  untuk Prof. Dr. H. Salim Al Idrus, M.M., M.Ag. Semoga akan memberikan banyak manfaat bagi kemajuan lembaga pendidikan UIN Maliki Malang”,  kata Dekan FE UIN Malang, Dr. H. Nur Asnawi, M.Ag., dalam sambutan pengukuhan guru besarnya. (us).