[PBAK FE 2020] Dekan: Tiga Kunci Sukses untuk Maba

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) FE UIN Malang pada masa pandemi dilakukan secara daring melalui Zoom meeting dan disiarkan secara langsung di akun Youtube FE UIN Malang. Mahasiswa baru FE saat ini ada 549 mahasiswa, masing-masing 278 mahasiswa Jurusan Manajemen, 133 mahasiswa Jurusan Akuntansi, dan 138 mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya terdapat kenaikan 60 mahasiswa baru. Perkuliahan semester ini akan dilakukan secara daring. Harapannya tidak mengurangi prestasi mahasiswa baru, demikian harapan dari Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaa, Alumni, dan Kerjasama, Prof. Dr. A. Sani Supriyanto, MSi, dalam sambutan daring menyambut mahasiswa baru (Sabtu/9/20).

Ucapan selamat datang bagi mahasiswa baru di kampus yang baik, nyaman, religius, dan ramah lingkungangan, disampaikan oleh Dekan FE UIN Malang, Dr. Nur Asnawi, M.Ag. Dalam sambutannya, ia menjelaskan bahwa kampus FE UIN Malang sebagai pilihan menempuh Pendidikan lanjut sudah sangat tepat. Secara institusi, UIN Malang memiliki nilai akreditasi A. Sedangkan Jurusan Manajemen dan Jurusan Akuntansi mendapat nilai akreditasi A, sedangkan Jurusan Perbankan Syariah dalam waktu dekat akan akreditasi. Harapannya, mahasiswa baru kelak dapat menjadi orang sukses di kemudian hari.

“Bagaimana agar mahasiswa baru menjadi orang sukses?. Mahasiswa harus memiliki tiga kunci untuk menggapai sukses tersebut” kata Dekan FE UIN Malang. Menurutnya, untuk menjadi orang sukses saat ini sudah tertutup, namun tidak terkunci. Untuk membukanya dibutuhkan penguasaan ilmu pengetahuan-teknologi-skill, menguasai Bahasa sebagai alat untuk menguasai ilmu yang beraneka, dan senantiasa berdoa kepada Allah di keheningan malam agar menjadi orang sukses di dunia dan akherat Tiga kunci sukses inilah yang harus senantiasa dipegang untuk membuka kesuksesan, jelasnya. Sukses PBAK FE UIN Malang (us).