Mahasiswa Perbankan Syariah Raih Juara 3 Business Plan ISEC 2021

Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah (S1) Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang membawa kabar gembira, Achmad Nur Karim dan Dicky Alvindo Herdiyanto berhasil meraih juara 3 Businiess plan dalam event Islamic Economic Competition (ISEC) PTS/PTN Se-Jawa timur yang diselenggarakan oleh HMPS Ekonomi Syariah IAIN KEDIRI pada 2 – 23 Oktober 2021 dan dilaksanakan dengan online menggunakan Virtual zoom. Prestasi ini memberikan rasa bangga bagi Civitas akademika jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Uin Maulana Malik Ibrahim Malang khususnya bagi mahasiswa semester 7 ini.

“Alhamdulillah kami meraih juara 3, Juara 1 dan 2 di peroleh UPN Veteran Surabaya dan IAIN Kediri, Sabtu (23/10/21). Adapun alur perlombaan Businies plan yang harus kami ikuti mulai dari Pendaftaran & Pengumpulan karya, Penilaian Karya, Pengumuman Finalis (5 Besar), Presentasi, dan yang terakhir Pengumuman Juara. Masih banyak kekurangan dari tim kami dalam mengikuti event ini terutama dalam hal persiapan. Tetapi kami terus melakukan evaluasi dan terus berbenah untuk event yang akan datang”, Ujar Dicky.

Karim sapaan akrabnya, mulai mendalami dunia bisnis atau usaha sejak SMP. Pada saat itu merintis bisnis yang memiliki nama COCOSPALSH DRINK yaitu usaha yang bergerak di bidang kuliner lebih tepatnya minuman. Karim juga pernah  mendapatkan  prestasi lainya seperti Juara 3 Lomba businies plan di UINSA 2017 yang lalu.  “Alasan saya mengajak Dicky untuk menjadi partner dalam lomba ISEC 2021 ini karena saya dan dicky memiliki Chemistry yang bagus dan dia memahami betul sirkulasi dari produk saya, bagi saya dia juga memiliki public speaking yang lumayan bagus”, Ujar Karim. Ibu Yayuk Sri Rahayu, SE., MM selaku Kaprodi Perbankan Syariah (S1) sangat mengapresiasi prestasi kedua mahasiswa tersebut dan berharap mereka bisa terus berkarya serta hal ini dapat menjadi inspirasi bagai mahasiswa yang lain untuk mengikuti even-even perlombaan baik akademik dan non akademik lainnya.