Islamic Banking Family (IBF) 2022

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Syariah kembali menyelenggarakan Islamic Banking Family (IBF) 2022. Kegiatan merupakan rangkaian kegiatan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) di tingkat Program Studi. Bertajuk “Be The Next Professional Bankers Generation”, IBF 2022 menghadirkan pemateri dari dosen Program Studi Perbankan Syariah dan alumni Perbankan Syariah yang kini telah berprestasi pada bidangnya masing-masing. Acara yang terselenggara di aula gedung C lantai 3.

Wakil Dekan 1 Prof. Dr. H. Siswanto, M.Si pada sambutannya menyebutkan tentang beberapa harapan kedepan untuk mahasiswa baru program studi Perbankan Syariah, “Saya ingin para mahasiswa baru menjadi agent of change, saya harap seluruh mahasiswa mampu menjadi contoh terbaik bagi lingkungan sosialnya,” papar beliau.

Riska Febriyanti selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru, “selamat datang calon-calon pemimpin umat dan bangsa, harapannya selama masa perkuliahan nanti, kalian tidak lagi bingung dengan kehidupan kampus dan bisa menjalani peran sebagai mahasiswa dengan maksimal melalui Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan”.

Selayang Pandang dan Akademik Program Studi Perbankan Syariah disampaikan oleh Ketua Program Studi Perbankan Syariah Dr. Yayuk Sri Rahayu SE., MM. ditemani Ulfi Kartika Oktaviana SE., M.Ec., AK., CA selaku Sekretaris Program Studi.

Materi selanjutnya disampaikan oleh salah satu dosen program studi perbankan syariah, Barianto Nurasri Sudarmawan, SE., ME. Beliau menjelaskan mengenai sistem Perbankan Syariah yang dapat membantu mahasiswa baru mengenal lebih lanjut tentang program studi yang mereka pilih.

Lalu, materi ketiga bertajuk Keorganisasian disampaikan salah satu alumni Perbankan Syariah, Nabila Adenina SE., M.Ei. Ia memberikan kiat-kiat berorganisasi untuk para mahasiswa. Ia juga membeberkan beberapa hal yang akan didapat para mahasiswa dalam kegiatan berorganisasi. “Organisasi memberi banyak manfaat yang tidak akan didapatkan ketika seseorang berlaku pasif. Sebagai makhluk sosial, organisasi sangatlah penting.”

Hari kedua IBF 2022 dibuka dengan materi Beauty and Performance Class, lantas dilanjut dengan pengenalan HMPS . Pengenalan organisasi dilanjut dengan pengenalan Komunitas Sahabat Pendamping, Galeri Investasi Syariah, Komunitas Entrepreneur, dan juga pengenalan baju seragam program studi.