Hari Ke-2, Future Management Training 2021

Rabu (15/9) HMJ Manajemen melanjutkan acara Future Management Training 2021 hari ke-2 dengan agenda materi yang cukup menantang karena terkesan berbobot yaitu Digitalpreneur dan SDGs (Sustainable Development Goals). Materi yang disampaikan pada hari ke 2 ini adalah kelanjutan materi pada hari pertama yakni mengenai potensi diri dan pengenalan lingkungan manajemen. Materi yang disampaikan oleh Mas Ghilman Nafadza, S. FIL ini dikemas dengan sangat menarik dan mudah dipahami oleh peserta Future Manajemen Training 2021. Dalam acara tersebut, mas Ghilman mengutip dari salah satu pidato Ir. H. Joko Widodo yakni “di era disrupsi dan hiperkompetisi, dunia berubah sangat cepat. Banyak yang belum sempat dibukukan sudah banyak yang berubah dilapangan”.

Dalam acara tersebut, pemateri juga memaparkan kiat-kiat sukses membuat startup business sejak usia muda. Mulai dari ide, validasi ide, mengkonsep ide tersebut dalam sebuah canvas agar mudah memetakan ide untuk dievakuasi, yang terakhir pemateri menyebutkan bahwa pasar yang dituju untuk memasarkan produk harus jelas dan sesuai dengan kulifikasi produk. Setelah materi selesai, dilanjutkan perkenalan badan pengurus harian dan anggota departemen HMJ Manajemen 2021.

Dimulai dari memperkenalkan setiap departemen dan diakhiri menonton video perkenalan anggota HMJ Agenda terakhir yaitu Forum Grup Discussion dan penugasan yang dibimbing oleh pendamping kelompok masing-masing. Mahasiswa baru memasuki breakout room untuk membahas FGD tersebut. Diharapkan dengan mengikuti Future Management Training 2021 ini, peserta diharapkan mampu menjadi enterpreneur muda untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia dengan menjunjung kesejahteraan masyarakat. Sebelum masuk ke sesi materi, diadakan ice breaking berupa akustik untuk menyiapkan semangat dan mental untuk fokus mendengarkan materi per materi.