Hari ke-1, Future Management Training 2021

Selasa [14/9] HMJ Manajemen mengadakan Future Management Training 2021 sebagai rangkaian PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kampus) dalam jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi UIN Maliki Malang. Tema yang diangkat pada acara ini yaitu “Actualize the Student Roles Digitalpreneur Toward SDGs” dengan pembahasan mengenai digitalpreneur yang berkesinambungan membantu tujuan SDGs yang dibentuk oleh PBB untuk membangun kesejahteraan masyarakat dunia.

Sebagai mahasiswa Manajemen khususnya dibidang ekonomi memiliki titik fokus pada poin ke 8 yaitu “Good Jobs and Economic Growth” yang artinya pekerjaan yang baik dan pertumbuhan ekonomi. Materi pertama yang disampaikan pada acara FMT 2021 yaitu Potensi Diri oleh ibu Dian Hutami Rahmawati, S.I.Kom.,M.Med.Kom. Materi kedua yaitu Pengenalan Lingkungan Manajemen yang akan disampaikan oleh bapak Muhammad Sulhan,SE,MM sebagai ketua jurusan Manajemen UIN Maliki Malang.

Diawali dengan mahasiswa baru jurusan manajemen memasuki zoom meeting yang telah disediakan oleh panitia dan dipandu oleh pendamping kelompok masing-masing. Dilanjutkan pembukaan oleh panitia yang bertugas sesuai dengan rundown yang telah direncanakan. Acara FMT ini juga telah diresmikan dan dibuka oleh bapak ketua jurusan dalam sambutannya.Acara berlangsung meriah dan seru namun tetap fokus dalam materi masing-masing. Pemateri yang memiliki berbagai keunikan saat memaparkan materi nya yang membuat peserta tertarik. Panitia juga menyediakan ice breaking seru untuk mengurangi rasa bosan peserta. Setelah materi potensi diri selesai dilanjutkan pengenalan lingkungan manajemen. Apa saja aspek yang ada di jurusan manajemen mulai dari akademik, organisasi, hingga fasilitas yang dimiliki jurusan Manajemen UIN Maliki Malang. Acara FMT 2021 hari pertama ditutup setelah materi kedua selesai dipaparkan. Diharapkan materi yang sudah diberikan bisa diterima baik dengan peserta sehingga akan memiliki output yang sesuai konsep awal.