FE UIN Malang Kenalkan Inkubator Prestasi Mahasiswa

Inkubator Prestasi Mahasiswa

Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan sosialisasi dalam rangka mengembangkan prestasi mahasiswa baik di bidang akademik maupun non-akademik. Dalam pengembangan prestasi mahasiswa kali ini Fakultas Ekonomi bersinergi dengan Unit/Lab. Prestasi Mahasiswa dan Organisasi Kemahasiswa Intra Kampus (OMIK), yaitu HMPS Manajemen, HMPS Perbankan Syariah, dan HMPS Akutansi serta dengan komunitas di luar kampus lainnya guna mewadahi, memfasilitasi, dan menciptakan iklim prestatif sesuai dengan prinsip Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yaitu “Prestasi, Kebersamaan, dan Tanggung Jawab.”

Sosialisasi ini berlangsung secara hybrid (offline dan online) dengan narasumber Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ibu Dr. Indah Yuliana, M.M. beserta pengelola Unit/Lab. Prestasi Mahasiswa, yang juga dihadiri oleh perwakilan Himpunan Program Studi Manajemen, perwakilan Himpunan Program Studi Perbankan Syariah, dan perwakilan Himpunan Program Studi Akutansi serta secara online via zoom meeting yang terbuka untuk seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi. Dalam sosialisasi ini, mahasiswa diberikan pengarahan terkait pentingnya mengikuti berbagai event atau kompetisi baik di bidang akademik maupun non-akademik.  Unit/Lab. Prestasi Mahasiswa memperkenalkan dan menjelaskan adanya Inkubator Prestasi Mahasiswa yang akan memfasilitasi mahasiswa dengan adanya dosen pembimbing bagi mahasiswa yang mengikuti kompetisi sehingga mahasiswa lebih siap dan matang dalam persiapan mengikuti kompetisi; adanya mapping terkait minat dan bakat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan updating informasi tentang berbagai event atau kompetisi ataupun conference sehingga mahasiswa mengetahui event-event terbaru. Inkubator Prestasi Mahasiswa ini juga nantinya akan menyelenggarakan berbagai pelatihan untuk para mahasiswa yang diadakan setiap bulannya guna mengembangkan kompetensi mahasiswa.

Kegiatan berlangsung dengan baik dan dihidupkan lagi dengan keaktifan dari para peserta dalam sesi tanya jawab. Melalui sosialisasi kali ini mahasiswa Fakultas Ekonomi diharapkan mampu terfasilitasi dalam mengembangkan kemampuannya di bidang akademik maupun non-akademik sehingga iklim yang prestatif dapat direalisasikan di lingkungan Fakultas Ekonomi.