Di PESONA, FE UIN Malang Siap Juara

Delegasi Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang akan terjun dalam Pekan Seni dan Olahraga (Pesona) PTKIN se–Indonesia secara simbolik dilepas oleh Dekan FE UIN Malang pada Jumat kemarin (5/8).  Dari total 62 atlit Pesona Delegasi UIN Malang, 21 atlit adalah mahasiswa FE UIN Malang. Pesona tahun ini akan diselenggarakan di UIN Sunan Gunung Jati Bandung. Seluruh Perguruan Tinggi Islam di bawah Kemenag RI akan berjuang di ajang seni dan olahraga tingkat nasional yang pertama kali dilakukan. Delegasi UIN Malang akan mengikuti berbagai cabang seni dan olahraga yang bakal dipertandingkan dua tahun sekali ini. Di antaranya; bola volley, bulu tangkis, fotsal, catur, dan bola basket.

Pesona menjadi ajang pertandingan seni dan olah raga yang sebelumnya bernama Pionir (Pekan ilmiah, olah raga, seni, dan riset) dan terakhir kalinya diselenggarakan di UIN Maliki Malang pada 15 – 21 Juli 2019. Saat itu, UIN Maliki Malang berhasil meraih juara umum. Di ajang Pesona, atlit dari FE UIN optimis untuk dapat menyumbang medali, mengingat delegasi dari FE adalah atlit provinsi dari daerahnya masing-masing.

“Menjaga nama baik UIN, pertahankan gelar juara umum di Pesona, bertanding dengan sepenuh hati, tidak boleh menyepelekan lawan, jaga kekompakan tim, dan tidak kendor  sebagai mental juara harus tetap dijaga. Di ajang Pesona, FE Siap Juara, yes….”  Demikian sambutan Dekan FE UIN Malang, Dr. H. Misbakhul Munir, M.EI. melepas delegasi FE UIN Malang untuk berjuang di ajang kompetisi Pesona. (us).