Bersama IAI Muda, HMJ Akuntansi Selenggarakan KAWAL

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang telah menyelenggarakan pembukaan salah satu kegiatan kerjanya, yakni Kakak Wali (Kawal) yang dilaksanakan secara daring via Zoom Meeting.

Acara yang berlangsung pada 19 September 2021 tersebut menghadirkan perwakilan pengurus IAI Muda Komisariat Malang Raya sebagai pemateri, yakni Dhimas Rayendra Himawan dan Yezza Aprelya Margaretha. Materi yang disampaikan pada acara itu berupa pengenalan dasar Jurusan Akuntansi serta prospek kerja akuntansi di masa yang akan datang.

Kegiatan Kawal dilaksanakan oleh HMJ Akuntansi UIN Maulana Malik Ibrahim guna memberikan bimbingan motivasi dan keilmuan kepada mahasiswa jurusan Akuntansi, khususnya kepada mahasiswa baru. Pada akhir kegiatan Kawal, akan diadakan mini olimpiade akuntansi yang dikhususkan bagi mahasiswa baru Jurusan Akuntansi UIN Maulana Malik Ibrahim.

Ketua HMJ Akuntansi UIN Maulana Malik Ibrahim, Muh. Hatta Cahaya Saputra berharap kegiatan ini bisa membantu mahasiswa baru dan menambah semangat mereka.

“Saya berharap dengan adanya program kerja Kakak Wali ini bisa membantu mahasiswa baru dalam memahami materi-materi tentang Akuntansi dan semoga program kerja kawal bisa terlaksana hingga satu periode penuh dan bisa membantu adik-adiknya dalam memahami materi serta memberikan penjelasan-penjelasan dan pengalaman-pengalaman, baik itu pengalaman di organisasi, pengalaman selama perkuliahan, serta memberikan softskill kepada adik-adiknya agar bisa menjadi mahasiswa yang mempunyai kapasitas yang sangat baik dan juga memiliki integritas dalam pribadinya. (Hal ini) dikarenakan kita sebagai mahasiswa harus menjadi stakeholder atau menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Dengan itu, program kerja kawal ini bisa menjadi pemicu semangat dalam berkuliah, dalam proses pembelajaran, dan semangat untuk adik-adik agar menjadi akuntan yang tangguh di masa mendatang,” kata Hatta.

Menurut Ahmad Alfiyan, salah satu penaggungjawab Kawal menambahkan, “Semoga kawal ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun selanjutnya karena program Kawal ini sangat bagus bagi mahaiswa baru dalam rangka meningkatkan pemahaman dan softskillnya”. Harapannya, dengan adanya yang juga berkolaborasi dengan dosen Akuntansi UIN Maulana Malik Ibrahim ini bisa bermanfaat bagi seluruh mahasiswa, terlebih mahasiswa baru. Pembelajaran serta pengalaman yang meraka peroleh bisa menjadi tambahan motivasi bagi mereka agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.