578 Mahasiswa Baru FE UIN Malang Ikuti PBAK-Fakultas

Mahasiswa baru Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tahun 2022/2023 patut berbangga. Pasalnya, mereka berhasil menyisihkan ribuan pesaingnya untuk bisa mendapatkan tiket sebagai maba UIN Malang. Banyak kelebihan yang didapat ketika menjadi mahasiswa UIN Malang. Mahasiswa tidak hanya akan mendapatkan ilmu-ilmu ekonomi konvensional, tetapi akan mendapatkan pengetahuan integrasi ke-Islaman yang lengkap. Di samping itu, maba secara otomatis menjadi mahasantri yang tidak dimiliki oleh PTKIN lainnya. Demikian penjelasan Rektor UIN Malang, Prof. Zainuddin, M.A., dalam sambutan menyambut maba FE UIN Malang (Rabu, 24/8).

Dekan FE UIN Malang, Dr. Misbahul Munir, Lc., M.Ei, menjelaskan berbagai program yang ada di Fakultas Ekonomi diantaranya program afirmasi untuk mempulikasikan hasil penelitiannya pada jurnal nasional dan internasional terindeks. Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof. Dr. Siswanto, M.Si. menjelaskan bagaimana strategi mahasiswa agar dapat menyelesaikan proses pembelajaran dengan tepat waktu. Sementara Wakil Dekan II, Dr. Nanik Wahyuni, S.E., M.Si., mengenalkan berbagai sarana dan prasarana yang bisa digunakan sebagai pendukung proses pembelajaran. Sedangkan Wakil Dekan 3, Dr. Indah Yuliana, S.E., M.M., menjelaskan berbagai kegiatan dan minat yang dapat diikuti oleh mahasiswa untuk mengorek prestasi akademik dan non akademik selama di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Berbagai unit penunjang yang ada seperti laboratorium pasar modal, akuntansi, ekonometrika,  laboratorium minibank, el-Dinar, perpustakaan, dan lain-lain dijelaskan oleh penanggungjawab unit terkait. Tahun ini FE UIN Malang menerima 576 dengan sebaran 280 mahasiswa Program Studi Manajemen, 157 mahasiswa Program Studi Akuntansi, dan 139 mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (us).