50 Mahasiswa Ikuti Yudisium Periode II

Sebanyak 50 mahasiswa FE UIN Malang mengikuti prosesi Yudisium Periode II Tahun 2022. Peserta yudisium terdiri dari 24 mahasiswa Program Studi Manajemen, 6 mahasiswa Program Studi Akuntansi, dan 20 mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah. “Yudisium kali ini cukup istimewa, pasalnya 70% peserta yudisium memperoleh predikat lulus dengan pujian,dengan rata-rata nilai 3,64” kata Wakil Dekan 1 Bidang Akademik, Prof. Dr. Siswanto, MSi. Satu peserta yudisium dari Program Studi Akuntansi, Nurul Mariatul Laily Octaviani, berhasil memperoleh lulusan terbaik (IPK 3,90) sekaligus berprestasi tahfidz 30 juz al-Quran. Yudisium ini sekaligus menjadi momen resmi beralihnya status mahasiswa menjadi alumni. Harapannya, akan menjadi kebanggaan bagi keluarga, senantiasa menjaga nama baik almamater, dan selalu menjalin silaturahim institusi, lanjut Prof. Siswanto.

Beberapa mahasiswa yang berhasil meraih penghargaan IPK tertinggi yaitu dari Program Studi Manajemen: Nurfina sari (IPK 3,91), Balqisya Islammita Murdianto (IPK 3,86), dan Siti Miftahul Jannah (IPK 3,86). Mahasiswa peroleh IPK tertinggi dari Program Studi Akuntansi: Nurul Mariatul Laily Octaviani (IPK 3,90),  Feny Destia (IPK 372), dan Dhimas Rayendra Himawan (3,69). Sedangkan mahasiswa peroleh IPK tertinggi Program Studi Perbankan Syariah: Yulistina Wulandari (IPK 3,86), Yuliana Wulandari (IPK 3,81), dan Andini Febriyanti Hariono (IPK 3,81).

Yudisium menjadi rangkaian yang tidak terpisahkan dengan wisuda, sebagai syarat untuk mengikuti wisuda. Yudisium juga sebagai simbol pelepasan status mahasiswa sebagai alumni. Peserta yudisium akan menghadapi tantangan yaitu bagaimana mengiplementasikan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan di dunia yang dipilihnya. Selain itu, setelah lulus harus memiliki kemandirian secara ekonomi, dan berani untuk mewujudkan kesuksesan sesuai profesi yang dipilihnya. Demikian, sambutan dari Dekan, Dr. Misbahul Munir, Lc. MEi dalam acara yudisium kemarin. Harapannya,ilmu akan bermanfaat dan memperoleh kesuksesan di kemudian hari. Sukses  alumni FE (1/9/22).