Yudisium Periode I 2019: FE Luluskan 141 Mahasiswa

Selasa (20/08), bertempat di Aula Rumah Singgah Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Fakultas Ekonomi menggelar prosesi Yudisium untuk mahasiswa lulusan Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020. Total ada 141 mahasiswa lulusan dari tiga jurusan yang diyudisium.

Dalam laporan akademiknya Wakil Dekan Bidang Akdemik, Dr. Siswanto, M.Si. menyampaikan sebanyak 141 mahasiswa yang diyudisium masing-masing 71 mahasiswa dari Jurusan Manajemen, 21 mahasiswa dari Jurusan Akuntansi, dan 23 mahasiswa dari Jurusan Perbankan Syariah.

Sambutan Dekan untuk Yudisium kali ini diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Achmad Sani Supriyanto, M.Si. Dalam sambutannya, Dosen Manajemen itu menyampaikan pesan kepada para mahasiswa untuk selalu menjaga nama baik diri dan almamater. Achmad Sani juga memotivasi mahasiswa untuk melanjutkan langkahnya ke jenjang berikutnya. “Jangan berhenti di sini (lulus kuliah S1, red), ini merupakan langkah awal ke tahap selanjutnya” ungkapnya memotivasi mahasiswa.

Selesai prosesi Yudisium, para mahasiswa lulusan menerima pembekalan yang disampaikan oleh Syaiful Muslim, Ketua 1 BMT Al Hijrah KAN Jabung.

Para mahasiswa peserta yudisium yang nantinya akan menjadi alumni diharapkan untuk berperan aktif mengisi tracer studi yang disediakan oleh Universitas. Karenanya, Panitia yudisium kali ini mengundang Bagian Kemahasiswaan dan Alumni untuk menyampaikan sosialisasi tracer studi. Selanjutnya mahasiswa lulusan akan dikukuhkan oleh Rektor dalam prosesi Wisuda.