UNAIR Jalin Kerjasama UIN

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fakultas Ekonomi UIN Malang (@feuinmalang.official) on


Pasca seminar internasional dan call for papers di UIN Malang, FEB UNAIR Surabaya jalin kerjasama dengan FE UIN Malang dalam pengelolaan jurnal yang dimiliki. Kesepakatan kerjasama pengelolaan jurnal meliputi reviewer, kontribusi tulisan yang akan dipublish pada kedua jurnal, editor, dan pengelolaan kualitas jurnal. Kerjasama ini untuk mengantisipasi melimpahnya hasil penelitian mahasiswa dan dosen yang harus dipublish dalam jurnal hingga dapat diakses oleh public (open access).

Kesepakatan kerjasama ditandatangi di FE UIN Maliki Malang (Kamis, 4/10).
Delegasi FEB UNAIR yang hadir dalam kunjungan diantaranya redaktur, pengelola, dan admin jurnal. Diskusi dan kesepakatan kerjasama ini dihadiri oleh jajaran dekanat dan pengelola jurnal yang ada di FE UIN. 10 jurnal ekonomi-bisnis UNAIR dan 4 jurnal ekonomi UIN Malang diharapkan akan mampu mem-publish hasil penelitian mahasiswa dan dosen kedua perguruan tinggi ini. Semua jurnal bersifat open akses. Perlu diketahui, FEB UNAIR mewajibkan hasil penelitian mahasiswa (skripsi) terpublish dalam jurnal, FE UIN akan menyusul kemudian.

“Kerjasama pengelolaan jurnal diharapkan akan meningkatkan reputasi publikasi ilmiah yang dapat diakses public melalui jurnal. Diharapkan, kualitas penelitian akan menjadi lebih baik” kata Wakil Dekan Akademik FE UIN, Dr. Siswanto, MSi. “Jalinan kerjasama ini akan terus dibangun. Setelah UNAIR, akan menyusul kampus besar lain untuk menandatangani kesepakatan kerjasama dalam meningkatkan kualitas jurnal” kata Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Dr. Ahmad Sani, MM. Selamat dan sukses untuk FE UIN Malang (us).