SMK Terpadu Tarbiyatut Tholabah Kunjungi FE UIN Malang

Ketua Jurusan Akuntansi, Nanik Wahyuni, S.E., M.Si., Ak. menyambut kedatangan siswa SMK Terpadu Tarbiyatut Tholabah Lamongan.

Senin (21/1), sejumlah siswa Jurusan Akuntansi SMK Terpadu Tarbiyatut Tholabah Lamongan didampingi Kepala Sekolah dan beberapa orang Guru hadir di Meeting Room Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Maksud kedatangan mereka adalah untuk memberikan wawasan kepada siswa mengenai studi lanjut setelah jenjang SMK. Sebagaimana dijelaskan Ali Mujib, S.E., M.EI., Kepala Sekolah SMKT Tarbiyatut Tholabah. “Maksud kedatangan kami untuk memberikan gambaran kepada siswa tentang tujuan ke” terangnya.

Selain itu, dipilihnya Jurusan Akuntansi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebagai tujuan adalah karena ada kesamaan visi dan ikatan psikologis. “UIN Malang kami nilai punya kesamaan dengan lembaga kami yaitu ingin mencetak lulusan yang memiliki wawasan ke-Islaman dan juga keterampilan profesional” tambahnya.

Ali Mujib, S.E., M.EI., Kepala Sekolah SMKT Tarbiyatut Tholabah menyampaikan maksud kedatangannya ke Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Kehadiran mereka disambut oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Siswanto, M.Si., Ketua Jurusan Akuntansi, Nanik Wahyuni, S.E., M.Si., Ak., Sekretaris Jurusan Akuntansi, Hj. Meldona, S.E., M.M., Ak. dan beberapa Dosen, serta koordinator Laboratorium.

Dalam sambutannya, Nanik Wahyuni, S.E., M.Si., Ak. menjelaskan bahwa Jurusan Akuntansi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang merupakan studi lanjutan yang sesuai untuk siswa dari lingkungan pesantren. “UIN Malang juga mewajikan setiap mahasiswa baru untuk belajar di ma’had selain pembelajaran dalam perkuliahan.” jelasnya.

Selanjutnya, rombongan dari SMK Terpadu Tarbiyatut Tholabah diarahkan menuju laboratorium penunjang yang ada di Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. [zl]