Sertijab Pengurus GIS BEI UIN Malang

Jumat, 6 Desember 2019, bertempat di Ruang Eksekutif Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim mengadakan acara serah terima jabatan dari pengurus Galeri Investasi Syariah (GIS) BEI-UIN Malang periode 2018-2019 ke pengurus baru periode 2019-2020. Acara ini dihadiri oleh pengurus GIS BEI-UIN Malang periode 2018-2019 dan pengurus periode 2019-2020.

Direktur GIS BEI-UIN Malang, M. Nanang Choiruddin, S.E., M.M. membuka acara sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa penyebaran informasi terkait Galeri Investasi Syariah BEI-UIN Malang harus terus digencarkan sehingga siapapun mengenal Galeri Investasi Syariah (GIS) yang ada di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. Salah satu cara untuk menyebarkan informasi tersebut adalah dengan mengadakan Edukasi Pasar Modal. Kemudian kunci keberhasilan Galeri Investasi Syariah BEI-UIN Maliki Malang adalah dengan mensinergikan pengurus Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) dan Asisten Laboratorium (Aslab) sehingga kekompakan dan potensi-pontesi yang ada di setiap individu dapat dimaksimalkan.

Ketua Aslab periode 2018-2019, Yoga Taufan Fahma dalam sambutannya, menceritakan suka duka perjalanan GIS BEI-UIN Maulana Malik Ibrahim Malang selama periode 2018-2019 berlangsung. Dan memberikan pesan kepada pengurus baru GIS BEI-UIN Maliki Malang untuk terus membuat inovasi dan kegiatan baru termasuk kegiatan Investment Festival dan GIS Goes to School yang belum sempat terlaksana dikarenakan adanya kendala.

Sementara Ketua KSPM periode 2018-2019, Nur Khalish Kahar. Dalam sambutannya menyebutkan GIS BEI-UIN Maliki Malang adalah pintu untuk mengenal investasi. Termasuk di dalam KSPM terdapat asosiasi yang tidak menutup kemungkinan pengurus Asisten laboratorium mengikuti agenda tersebut.

Galeri Investasi Syariah BEI-UIN Maliki Malang merupakan salah satu Galeri Investasi dibawah naungan Bursa Efek Indonesia  dan salah satu unit dibawah Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang yang dikelola oleh Fakultas Ekonomi.  GIS BEI-UIN Maliki Malang didirikan pada tanggal 22 November 2010, dan berlokasi di Gedung Fakultas Ekonomi, Lantai 3, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Merupakan salah satu unit penunjang di Fakultas Ekonomi yang khusus memberikan pelayanan data, informasi, dan sosialisasi terkait dengan perkembangan Pasar Modal Indonesia, khususnya Pasar Modal Syariah untuk kalangan umum, akademisi, maupun profesional yang berada di sekitar UIN Maliki Malang. Saat ini,  Galeri Investasi Syariah BEI – UIN Maliki Malang dikelola oleh Bapak Muh. Nanang Choiruddin, SE., MM selaku Direktur/Ketua GIS BEI-UIN Maliki Malang, 9 orang supervisor Asisten Galeri Investasi, 4 Asisten Galeri Investasi dan 11 orang supervisor Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM), dan 7 orang anggota yang tergabung dalam Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) UIN Malang. (Nt)