Sarasehan Civitas Akademik FE UIN Malang

Luar biasa, kegiatan dengan tema “Peningkatan Kualitas Profesionalisme SDM FE UIN Maliki Malang” di Baobab Safari Resort Prigen kemarin (Jumat/Sabtu, 11-12/10).  Seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan FE hadir dalam kebersamaan. Jajaran Dekanat, jajaran Kaprodi, Tenaga Kependidikan, Dosen senior dan junior semua hadir. Rektor pun tidak ketinggalan ingin menikmati kebersamaan di FE UIN Malang, ikut unjuk suara lewat nyanyiannya.

Acara dikemas dengan bentuk yang menarik. Mulai informasi update yang sangat serius hingga kelakar penuh canda, tawa, riang, dan game gembira.  Suasana kekeluargaan begitu sangat terasa. Luar biasa, saresahan terasa sangat berbeda.

Dimulai laporan Dekan, Dr. H. Nur Asnawi, M.Ag., terkait capaian dan perencanaan 2 tahun FE UIN Maliki ke depan, untuk merealisasikan Fakultas Ekonomi berbasis riset, terakuinya reputasi akademik, good governance, unggul dalam networking, dan internasionalisasi standart. Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. H. Abd. Haris, M.Ag, memberi tanggapan sembari menyampaikan gagasannya agar UIN Maliki Malang menjadi rujukan perguruan tinggi di Indonesia. Termasuk rencana mambuka program S3 untuk Prodi Ekonomi Syariah. “Kedepan, jumlah mahasiswa pascasarjana UIN Maliki Malang (S2, dan S3) akan lebih banyak dibandingkan jumlah mahasiswa S1 sekarang” harapnya.

Perjalanan sejarah hingga terbentuk FE UIN Maliki Malang, dipaparkan oleh Dosen senior yang juga menjadi Ketua Senat UIN Maliki Malang, Dr. H. A. Muhtadi Ridwan, M.A. dan Prof. Dr. H. Muhammad Djakfar, S.H., M.Ag.  Tidak ketinggalan Wakil Rektor II, Dr. Hj. Ilfi Nurdiana, S.Ag., M.Si., dan Slamet, S.E., M.M., Ph.D. ikut hadir dan memberikan penjelasan terkait progress report dan rencana UIN Maliki ke depan.

Sarasehanpun berlanjut dengan pokok bahasan yang paling update terkait surat penting dari Dirjen Pendis nomor B-3192/DJ.I/KP.00.3/09/2019, tertanggal 30 September 2019, tentang kepastian dan kesamaan dalam penetapan jabatan fungsional dan kepangkatan Dosen Tetap Bukan Pegawai Negeri Sipil (DTBPNS) di lingkungan PTKIN. Pokok bahasan ini muncul sesuai dengan tema  kegiatan “Peningkatan Kualitas Profesional SDM Fakultas Ekonomi UIN Maliki Malang”.  Sukses selalu untuk FE UIN Maliki Malang (us).