PKM: Tingkatkan Kualitas Penelitian Dengan Pelatihan

Untuk meningkatkan reputasi hasil penelitian dan publikasi jurnal ilmiah, Fakultas Ekonomi UIN Malang mengadakan pelatihan penelitian kompetitif bagi mahasiswa. Pelatihan ini bertujuan agar mahasiswa dapat memahami cara membuat proposal penelitian dan hasil penelitiannya dapat dijadikan artikel ilmiah yang bisa dipublish pada jurnal (Jumat, 22/2).

Pada pelatihan tersebut dijelaskan bagaimana membuat proposal penelitian yang baik, mulai dari pemilihan topik yang menarik, pendahuluan, metodologi, dan kajian pustaka yang digunakan. Dalam pelatihan juga membahas bagaimana agar hasil penelitian bisa dipublish dalam jurnal nasional maupun internasional. Pengetahuan yang diperoleh dalam pelatihan dapat digunakan dalam kompetisi penelitian mahasiswa, penulisan proposal penelitian dan skripsi, serta sebagai persipan akan diselenggarakannya internasional conference mahasiswa Indonesia-Malaysia pada September 2019 mendatang di UIN Malang.

Unit Pengelola Jurnal bersama Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan menginisiasi pelatihan ini. Lima puluhan mahasiswa dari berbagai jurusan, mengikuti pelatihan dengan penuh antusias. Hadir sebagai pemateri Dr. H. Masyhuri, MP. Suskes untuk penelitian dan jurnal (us).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *