Home » Berita » Mahasiswi Fakultas Ekonomi Berhasil Meraih Juara 3 Duta Hijab

Mahasiswi Fakultas Ekonomi Berhasil Meraih Juara 3 Duta Hijab

Berawal dari nekat dan ambisi, Rifa Arbangatin H (19th) mahasiswi jurusan akuntansi ini berhasil meraih juara 3 dalam ajang pemilihan Putri Duta Hijabers 2014 yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Malang di Mall Olympic Garden (MOG) pada Minggu (6/4). Mahasiswi Fakultas Ekonomi yang aktif di PMII Rayon Ekonomi “Moch. Hatta” & DEMA FE ini mengaku sangat senang sekali. Karena melihat dari perjuangannya sejak beberapa hari sebelumnya. “ini adalah perjuangan yang luar biasa sejak karantina kemarin. Kita diajarkan bersikap, bercakap, bernampilan yang baik. Sejak karantina juga sudah ada penilaian dari segi komunikasi, penampilan, sikap, dll.” tuturnya saat ditemui di kampus usai perkuliahan, kemarin (7/4).

“seleksinya sangat ketat sekali. Tidak hanya penampilannya saja yang dilihat, tapi juga pengetahuan umum dan agama menjadi poin penting dalam penilaian.” Tuturnya. Ia juga mengatakan, dari 39 peserta yang mengikuti lomba ini, ada 30% dari peserta yang telah memiliki dasar model. Itu yang membuat Gadis kelahiran Tulungagung ini sedikit psimis. “saya tidak pernah mengikuti sekolah model. Mungkin hanya dengan mengikuti lomba-lomba seperti ini saya bisa dapet ilmu tentang modeling. Jadi saya sedikit down ketika melihat teman – teman yang lain itu mahir dalam berjalan, berpose diatas stage”. Katanya. Namun, atas dukungan para sahabatnya yang juga menemani hingga ujung acara, membuatnya lebih semangat dan harus yakin.

Dengan mengikuti perlombaan hijab seperti ini, dapat dengan mudah Mahasiswi cabe rawit ini membawa almamaternya bisa lebih dikenal masyarakat. “kemarin dewan juri mengatakan bahwa, dari 32 kampus di malang, kenapa hanya UB yang menonjol disini?’ ini menjadi salah satu motivasi saya untuk menang. Dan Alhamdulillah saya menunjukkannya. Dari ke-6 pemenang, saya satu – satu nya dari UIN Malang. Yang lain dari UB”. Jelasnya. Harapannya kedepan, semoga ada sahabat – sahabat lainnya yang mengikuti jejaknya. “jangan pernah malu dengan tempat kamu berasal. Jangan hanya menekuni kehidupan hanya satu sisi saja. Berkaryalah selama kamu mau dan mampu. Banggakan dirimu sendiri atas apa yang kamu miliki dan apa yang kamu bisa. Dan selalu bangga dengan keyakinanmu dan mahkota terindahmu, yaitu hijabmu”. Kata dia, saat ditanya pesan untuk pembaca. [Medinfo]