FE UIN Malang Tuan Ruah Temu Ilmiah Regional FoSSEI Jawa Timur

Temu Ilmiah Regional (TEMILREG) 2019 Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Jawa Timur diselenggarakan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mulai tanggal 25 sampai dengan taggal 27 Februari 2019 dengan tuan rumah KSEI SESCOM Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Agenda Temilreg 2019 ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di Kampus 1 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan Kampus 2 Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Agenda pertama yaitu pembukaan acara TEMILREG yang dibuka langsung oleh Walil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Dr. Siswanto S.E., M.Si. kemudian dilanjutkan dengan acara seminar nasional yang mengangkat tema “Strengthening Halal Industry Through Increasing Islamic Financial Literacy in Digital Era” dengan pemateri Donny Kris Puriyono (Founder dan CEO Malang Strudel), Dr. Sunardi. M.M. (Akdemisi Universitas Merdeka Malang) dan Laila Masruro Pimada, M.Ei. (Akademisi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang).

Acara TEMILREG ini dihadiri kurang lebih 175 peserta yang terdiri dari peserta Olimpiade Ekonomi Islam, Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Pitching Competition dan ada juga peserta delegasi dari KSEI peninjau dan juga Badan Pengurus Harian FoSSEI Jawa Timur. Kemudian dilanjutkan dengan agenda bapak penyisihan olimpiade ekonomi islam yang diselenggarakan di Aula Gedung C dan untuk lomba karya tulis ilmiah dilaksanakan di Auditorium Fakultas Psikologi dan Pitching Competition dilaksanakan di rumah jurnal Perpustakaan Pusat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, kemudian disusul dengan acara Forum Group Discussion yang mana peserta yang mengikuti hanya laki- laki saja bertempat di Ruang Sidang Sport Centre (SC) dan talkshow srikandi dengan tema be a Muslimah wonderfulyang dilaksanakan di aula  gedung C dan peserta hanya dari srikandi-srikandi saja. Kemudian pada malam harinya ada Sharing Session bersama BPH Jawa Timur bertempat di penginapan dengan tema acara “lebih dekat dengan FoSSEI Jawa Timur”.

Pada hari kedua dalam rangkaian acara TEMILREG dilaksanakan seluruhnya di Pascasarjana UIN Malang dengan agenda pertama adalah babak semifinal Olimpiade Ekonomi Islam, Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Pitching Competition  kemudian dilanjutkan dengan babak final Olimpiade Ekonomi Islam, Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Pitching Competition. dan untuk agenda selanjutnya adalah Field Trip yang bertempat di Cafe Sawah Pujon Malang dan pada malam harinya ada agenda penutupan TEMILREG dan pembagian hadiah yang mana dihadiri langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ekonomi Bapak Dr. H. Achmad Sani Supriyanto S.E., M.Si dan dilanjutkan lagi dengan acara sharing bersama KSEI FoSSEI dengan pemateri ketua regional mulai tahun 2015 sampai sekarang. Adapun seluruh rangkaian agenda di atas telah berjalan dengan baik dan tanpa halangan. (Sis&APH.AKAFE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *