FE UIN Malang Terus Kembangkan Ekonomi Kreatif

Drs. Agus Sucipto, M.M Bersama mahasiswanya melakukan studi lapang Ekonomi Kreatif

Upaya menumbuhkan kreatifitas dan inovasi sumberdaya manusia di Fakultas Ekonomi UIN Malang terus dikembangkan. Terlebih bagi mahasiswa, sebagai modal kemandirian dan penggerak ekonomi di kemudian hari. Ekonomi kreatif menjadi salah satu pilihan alternatif.

Berbagai fasilitas yang dapat memantik munculnya ide ekonomi kreatif terus dikembangkan. Seperti, praktikum pada laboratorium el-Dinar, praktikum pada laboratorium mini bank, praktikum kewirausahaan, keterlibatan dalam Gen BI, edukasi atau sekolah pasar modal, dan pendampingan pelaporan keuangan pada UMKM dengan menggunakan standar SAK EMKM.

Dalam hal edukasi, Laboratorium Galeri Investasi Syariah mengadakan edukasi investasi syariah bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan lintas jurusan yang berminat, minimal dua kali dalam seminggu. Mahasiswa dari luar UIN pun tertarik untuk belajar investasi syariah di Fakultas Ekonomi UIN Malang.

Praktik kewirausahaan pada berbagai event kegiatan dilakukan untuk melatih/mengasah ketajaman jiwa entrepreneur, dari teori ke praktik. Termasuk, studi banding produk pada Pasar Ekonomi Kreatif yang dilakukan oleh Dinkop Malang, dengan peserta UMKM se-Malang Raya. Sukses untuk ekonomi kreatif FE UIN. (us)