Akuntansi Sukses Pelatihan MYOB

Jurusan Akuntansi sukses  menggelar pelatihan  aplikasi akuntansi MYOB (mind your own bisnis) bagi mahasiswanya (28/4). Pelatihan MYOB dilakukan secara rutin setiap tahun dan menjadi syarat wajib bagi mahasiswa akuntansi untuk bisa mengajukan outline proposal penelitian. MYOB adalah software pengolah data akuntansi yang cukup familiar, karena  tampilannya yang sederhana dan dapat dioperasikan  dengan mudah. MYOB dapat membuat pembukuan data keuangan pibadi atau perusahaan secara lengkap, akurat dan otomatis lebih cepat jika dibuat secara manual.  Program ini juga cocok digunakan pada perusahaan berskala menengah seperti UKM. Selain program tersebut mahasiswa akuntansi FE UIN juga dibekali dengan program Akuntansi Zahir.

Berapa keunggulan MYOB diantaranya penggunaannya cukup mudah, banyak digunakan oleh perusahaan bisnis, dapat membuat laporan keuangan secara otomatis, lengkap dan akurat, bisa menampilkan data dengan cepat dan mudah. Meski demikian, program ini memiliki beberapa kelemahan seperti kesulitan dalam membuat laporan  konsolidasi  pada perusahaan multicompany, produk luar negeri, dan beberapa fitur yang tidak tersedia sehingga pengguna tidak dapat memodifikasi laporan yang diinginkan.

“Pelatihan aplikasi akuntansi MYOB dan Zahir secara rutin dilakukan setiap tahun. Dua program ini termasuk kategori software akuntansi terbaik di Indonesia. Pelatihan ini diharapkan akan memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa khususnya saat memasuki dunia kerja” kata Ketua Jurusan Akuntansi, Dr. Nanik Wahyuni, MSi.

Pelatihan program ini juga banyak diminati oleh mahasiswa pergurunan tinggi dari luar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Selamat dan sukses untuk akuntansi FE UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (us).